Sayuran yang Banyak Mengandung Air

0
8

Sangatlah penting untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Hal ini disebabkan karena tubuh yang mengalami dehidrasi akan merasakan kelelahan, sakit kepala, masalah kulit, kram, dan masih banyak lagi. Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang tepat dapat menjaga tubuh terhidrasi dan terhindar dari resiko-resiko tersebut. Namun anda juga masih bisa mengkonsumsi sayur agar tetap terhidrasi. Berikut beberapa Sayuran yang Banyak Mengandung Air, Simak beritanya:

Sayuran yang Banyak Mengandung Air

1. Timun

Sekitar 95 persen air terkandung di dalam timun. Vitamin C, K, dan asam kafeik juga terkandung dalam timun dan bisa mencegah iritasi pada kulit serta dehidrasi. Karena itulah timun kerap digunakan untuk mengatasi mata bengkak dan iritasi karena sengatan matahari.

Timun juga bisa dikonsumsi dengan banyak cara baik itu secara langsung atau mencampurkannya dengan makanan lain. Untuk diet, timun juga sangatlah baik karena mengandung kalori yang rendah sehingga berat badan anda akan terjaga.

2. Selada

Vitamin K, vitamin A, dan folat terkandung didalam selada yang memiliki kandungan air sampai 95 persen ini. Selada sendiri selain dapat mencegah dehidrasi tentunya juga dapat menjaga kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh pula. Tubuh manusia membutuhkan setidaknya 5 persen asam folat setiap harinya. Penting bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi folat agar tidak terjadi cacat pada bayi.

3. Seledri

Kalori yang dikandung dalam seledri hanya sebesar 6 kalori per tangkainya. Jumlah yang sangat kecil mengingat kandungan air yang banyak dan manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dari seledri. Perut akan dibuat mudah kenyang dan dapat menjadikan nafsu makan berkurang. Untuk masalah perut mulas, seledri juga sering direkomendasikan.

4. Tomat

Kandungan air yang terkandung dalam satu buah tomat mencapat angka 94 persen. Tomat juga mengandung banyak zat lain seperti vitamin C, vitamin A, dan juga antioksidan yang dapat mencegah terjadinya dehidrasi, penyakit jantung, dan kanker. Tomat juga dapat dikonsumsi dengan berbagai cara seperti dimakan langsung atau diolah menjadi jus.

5. Paprika

Kandungan air dalam paprika juga cukup tinggi yakni 90 persen. Paprika juga memiliki beberapa kandungan baik seperti vitamon C, vitamin B, dan kalium yang bisa digunakan untuk antioksidan sehingga dapat mencegah dehidrasi. Kandungan vitamin C dalam paprika diklaim paling tinggi dibandingkan dengan jenis sayuran lainnya.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Sumber: Obat Kista Alami Dari Tumbuhan LING SHEN YAO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here