Penyebab Insomnia

0
119

Ketidakbisaan untuk mendapatkan jumlah tidur yang dibutuhkan ketika terbangun di pagi hari merasa segar dan bertenaga adalah kondisi yang disebutdengan insomnia. Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda. Bagaimana kualitas tidur seseorang serta bagaimana perasaan seseorang ketika terbangun adalah definisi dari insomnia sendiri. Lantas apa Penyebab Insomnia, Simak beritanya dibawah ini:

Penyebab Insomnia

1. Jadwal Tidur Berbeda

Konsistensi dibutuhkan oleh tubuh anda. Jadwal tidur yang sama selama hari kerja ataupun akhir pekan harus bisa anda pertahankan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Social jet lag merupakan sebutan untuk kondisi dimana seseorang sering mengganti-ganti jam tidurnya. Tubuh akan terpaksa beralih dari zona waktu yang berbeda setiap minggunya yang akhirnya menyebabkan insomnia.

2. Terlalu Cepat Tidur

Penelitian telah membuktikan bahwa sekitar 90 persen dari penderita insomnia tidur terlalu cepat dari jadwal biasanya. Ini jelas memberikan efek pada tidur anda sebab meskipun anda terjaga lebih lama, tubuh anda akan secara otomatis mengirim sinyal pada sistem tubuh bahwa tubuh memerlukan tidur yang lebih banyak. Pasalnya dengan menerapkan sistem tersebut akan membuat tubuh terlelap secara lebih cepat.

3. Tidak Ada Rutinitas

Mungkin banyak dari anda yang sering mengalami kondisi dimana anda sudah begitu lelah karena aktivitas sehari-hari anda dan ketika ingin tidur tidak bisa. Ternyata dengan memiliki rutinitas kecil sebelum tidur bisa sangat membantu hal ini. Sisipkan satu jam sebelum tidur anda untuk melakukan aktivitas-aktivitas seperti mengerjakan tugas kantor, mencuci muka dan membersihkan diri, dan lakukan hal yang dapat tenangkan badan seperti yoga atau meditasi.

4. Kopi

Hampir semua orang telah mengetahui bahwa kafein dapat membuat seseorang terjaga lebih lama dari biasanya. Namun orang-orang banyak yang berpikir bahwa mereka tidak terpengaruh. Akhirnya porsi kafein mereka pun naik per harinya. Kafein sendiri memiliki umur mulai dari 8 hingga 10 jam dalam tubuh seseorang yang artinya efeknya akan terasa selama jam-jam tersebut. Meminum terlalu banyak kopi saat malam hari tentu akan menyebabkan anda terjaga lebih lama dan akhirnya merusak jam tidur anda.

5. Berdiri Saat Terbangun

Kami menyarankan anda agar tetap berada di tempat tidur anda saat anda terbangun pada malam hari karena dengan bergerak anda dapat memicu rasa ngantuk menghilang. Lebih baik anda hanya berbaring saja dan menunggu agar bisa tertidur kembali.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Sumber: Obat Kista Alami Dari Tumbuhan LING SHEN YAO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here