Penyebab Gangguan Sistem Pencernaan

0
16

BicaraHerbal – Masalah kesehatan yang mempengaruhi satu atau beberapa orang dari sistem pencernaan secara bersamaan merupakan gangguan pencernaan. Tugas sistem pencernaan adalah mencerna, memecah ,dan menerima makanan. Memisahkannya menjadi nutrisi yang daoat diserap tubuh dan di salurkan melalui darah. Memisahkan dan membuang makanan yang tidak bisa dicerna oleh manusia juga merupakan tugas dari sistem pencernaan.

Dari mulut hingga ke anus adalah urutan sistem pencernaan yang memanjang secara alurnya :

  • Mulut
  • Kerongkongan
  • Lambung
  • Usus kecil
  • Usus besar
  • Rektum
  • Anus

Penyakit keracunan makanan, batu ampedu, dan usus buntu adalah sedikit jenis dari banyaknya jenis gangguan pencernaan. Inilah definisi dari kamu tentang 3 kondisi tersebut :

Keracunan makanan

Kondisi yang menyebabkan seseorang mengalami mual, sakit perut, muntah, tidak nafsu makan, diare, lemas, dan demam akibat memakan makanan yang tidak bersih adalah keracunan makanan.

Keracunan makanan bisa sembuh hanya dalam beberapa hari hanya dengan meminum banyak cairan untuk mencegah dehidrasi dan istirahat yang cukup. Untuk orang-orang lanjut usia kami sarankan mengkonsumsi oralit. Makanan yang bisa ada santap kami sarankan makanan ringan seperti pisang, roti, atau biskuit hingga kondisi anda kembali fit.

Jika anda tidak pulih dalam beberapa hari atau bahkan lebih parah. Misalnya seperti dehidrasi berat yang membuat jantung berdetak kencang, buang air kecil yang sedikit. Jika Kondisi ini terjadi kamu sarankan segera menemui dokter untuk melakukan konsultasi.

Jika wanita hamil, anak-anak, dan lansia menderita keracunan makanan, kami pun menyarankan untuk segera cek kondisi ke dokter. Anda juga bisa pergi ke dokter jika anda orang dengan kondisi kekebalan tubuh lemah atau penderita diabetes dan ginjal.

Penyakit batu empedu

Peradangan atau penyumbatan pada kanton dan saluran empedu yang terjadi karena adanya batu yang bersala dari pengkristalan kolestri disebut Penyakit Batu Empedu.

Sakit perut hebat yang biasa berlangsung selama beberapa jam dan muncul tiba-tiba akan terasa jika batu itu menyumbat.

Demam tinggi dan sakit kuning serta peradangan juga dapat mengikuti rasa sakit. Ada beberapa kasus dimana batu empedu menyebabkan iritasi kepada penkreas dan menghasilkan rasa sakit yang meningkat secara cepat.

Orang-orang yang telah berusia 40 tahun, wanita yang sudah pernah melahirkan dan para pengidap obesitas sangat rentan terkena penyakit batu empedu.

Dengan pemindaian USG batu empedu dapat didiagnosis. Walaupun tidak adanya gejala yang harus diobati, tetap harus dilakukan pengobatan dan diagnosis jika sudah mulai mengganggu. Metode pengobatannya adalah operasi pengangkatan kantong empedu melalui laparoskopi.

Penyakit usus buntu

Peradangan dan pembengkakan yang terjadi di usus buntu adalah penyakit usus buntu.

Jika penderita berjalan, batuk atau mencoba menekan area yang sakit lah biasanya saat sakit usus buntu semakin terasa. Mual, hilang nafsu makan dan diare juga bisa jadi salah satu gejala usus buntu lainnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari penyakit usus buntu. Penyumbatan pintu masuk usus buntu oleh kotoran atau bengkak kelenjar getah bening adalah pendapat para ahli.

Jika anda merasakan gejala-gejala penyakit usus buntu, kami sarankan segeralah memeriksakan diri anda ke dokter. Usus buntu bisa pecah dan mengenai seluruh rongga perut hingga berujung kematian jika diabaikan.

USG dan CT scan juga bisa menjadi metode untuk mendiagnosis usus buntu. Ada pemeriksaan darah dan urine juga untuk melihat bila ada infeksi jenis lain.

Operasi adalah satu-satunya cara pengobatan untuk penyakit usus buntu saat ini.

Sekian informasi dari kami bicaraherbal , semoga bermanfaat.

https://lingshenyao.id/proses-perawatan-mioma-uteri/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here