Penyakit yang Muncul Akibat Banyak Pikiran

0
164

BicaraHerbal – Tidak selalu berdampak negatif, sebenarnya kadang stres atau dalam bentuk panggilan lainnya adalah eustress merupakan stres yang membawa pengaruh baik untuk kesehatan mental. Orang yang mengalami eustress biasanya akan terlbih termotivasi dan bersemangat dalam menjalani hidupnya. Namun, sangat disayangkan bahwa banyak orang-orang yang memilih distress yang merupakan jenis stress pembawa negatif. Distress sendiri pun dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan mental ataupun kesehatan tubuh pasiennya secara keseluruhan. Jika distress tidak cepat ditangani, maka bisa terjadi penyakit yang muncul akibat banyak pikiran seperti dibawah ini:

1. Sakit Kepala

Hampir semua penderita stress mengalami penyakit sakit kepala. Otot dan saraf yang berada di kepala menjadi tegang karena stress dan akhirnya menimbulkan sakit kepala seperti migrain sampai kesemutan. Tingkatan stres yang dialami penderita menjadi penentu tentang berapa lama sakit tersebut akan bertahan.

2. Flu

Para ahli telah banyak membuktikan tentang pengaruh stres terhadap sistem imunitas tubuh manusia. Ketika seseorang sedang stres, maka kadar hormon kortisolnya akan melonjak tinggi sehingga akan melemahkan respon imun terhadap banyak ancaman penyakit contohnya flu. Kondisi ini bahkan bisa bertambah parah tergantung bagaimana tingkatan stres orang tersebut.

3. Sindrom Kelelahan

Rasa kantuk dan kelelahan yang terus menerus merupakan gejala dari sindrom kelelahan kronis. Meskipun sudah beristirahat dengan cukup, namun rasa kantuk dan lelah tersebut tak kunjung hilang.

Para peneiliti memang belum menemukan penyebab utama dari kondisi ini sampai saat ini. Tapi diduga kuat bahwa stres memiliki peran permainan yang besar dalam hal ini. Bila anda mengalami rasa lelah dan kantuk yang berlebihan dan terus terjadi selama berbulan-bulan maka anda perlu mencurigainya.

4. Gangguan Tidur

Stres sudah pasti menghasilkan beban pikiran serta emosi yang memenuhi otak. Gangguan tidur seperti insomnia bisa saja muncul karena terpicu oleh stress. Penyakit yang diakibatkan karena stres ini bisa berimplikasi pada tekanan darah seseorang hingga memperpendek usia jika terus dibiarkan.

5. Masalah Kesuburan

Tingkat kesuburan baik pada pria ataupun wanita dipercaya sangat terpengaruh oleh tingkatan stres seseorang. Stres dapat menyebabkan ejakulasi dini dan pada wanita bisa saja terganggunya masa masa siklus menstruasi. Keretakan rumah tangga pun akhirnya dapat terjadi karena resiko dari terjadinya kemandulan meningkat.

6. Sakit Punggung

Sakit punggung dapat terjadi umumnya karena posisi atau sikap tubuh yang salah ketika sedang beraktivitas. Namun jika sakit punggung tak kunjung sembuh, maka bisa jadi penyebabnya adalah stress. Pasalnya ketegangan fisik yang menyakitkan sering terjadi pada daerah leher dan punggung bisa terpicu oleh stres.

7. Obesitas

Obesitas juga dapat terjadi karena stress. Pasalnya hormon kortisol dalam tubuh akan meningkat ketika stress dan akhirnya membuat seseorang mendapatkan nafsu makan yang besar.

8. Gangguan Pencernaan

Lambung dan usus memang memiliki suatu saraf yang terhubung dengan otak secara langsung. Jadi anda tidak boleh heran jika banyak pikiran dapat mengaakibatkan banyak gangguan pencernaan seperti maag dan GERD.

9. Diabetes

Diabetes dapat terjadi karena stress dan difaktor utamakan oleh dua cara yakni mengubah pola makan dan membuat pankreas kesulitkan dalam mensekresikan hormon insulin untuk gula darah.

10. Depresi

Depresi pun dapat terjadi jika seseorang mengalami stres kronis yang biasanya berdampak pada perilaku seseorang. Depresi akan membuat seseorang mengambil jalan yang salah seperti narkoba, pembunuhan, dan lain-lain.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Sumber: Obat Kista Alami Dari Tumbuhan LING SHEN YAO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here