Penanganan Obesitas

0
150

Program penurunan berat badan bisa saja menjadi cara pertama yang dapat dilakukan para penderita obesitas yang akan melibatkan banyak pihak seperti dokter gigi, endokrin, dan psikiater. Target dari program ini sendiri adalah penurunan berat badan sekitar 3-5 persen dari total. Pola makan dan aktivitas fisik pengguna haruslah diubah guna untuk menurunkan berat badan. Penyesuaian terhadap kondisi kesehatan dan keseluruhan juga akan dilakukan para dokter untuk menurunkan berat badan penderita. Berikut dibawah ini adalah beberapa jenis Penanganan Obesitas yang bisa dilakukan. Simak beritanya:

Penanganan Obesitas

Pola Makan

Asupan kalori dan melakukan kebiasaan makan yang sehat adalah tujuan utama dari perubahan yang satu ini. Pasalnya para penderita harus melakukan diet ketat dimana mereka harus mengurangi asupan kalori per hari mereka. Sebanyak 600 kalori per hari diharuskan para penderita untuk dikurangi. Untuk wanita, jumlah kalori yang dianjurkan setiap harinya adalah 1400 kalori dan untuk pria jumlah kalori yang dianjurkan adalah 1900 kalori. Makanan dan minuman tinggi kalori harus diganti guna untuk memperlancar program perubahan pola makan ini agar lebih efektif. Pilihan makanan yang mengandung banyak serat merupakan pilihan makanan terbaik yang bisa dikonsumsi oleh para penderita obesitas.

Aktivitas Fisik

Aktivias fisik juga harus ditingkatkan disamping penurunan asupan kalori per hari dari penderitanya guna untuk membakar energi yang bisa mempertahankan proses penurunan berat badan dengan aman. Keutungan bagi segi kesehatan juga diberikan dengan cara melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga secara teratur setidaknya selama 150 menit setiap minggunya.

Perubahan Perilaku

Perubahan perilaku adalah usaha yang bisa dilakukan dengan bantuan dari psikoterapi atau group support. Ini dilakukan untuk mengubah pola pikir penderita agar dapat mengontrol emosi dan perilakunya terhadap konsumsi makan berlebih.


Jika berat badan anda belum juga turun setelah melakukan perubahan pola makan dan peningkatan fisik maka anda harus menemui dokter spesialis. Pasalnya dokter nantinya akan memberikan resep obat untuk penurun berat badan yang akan disesuaikan dengan tingkat kesehatan penderita obesitas itu sendiri.

Program penurunan berat badan ini seluruhnya membutuhkan waktu dan niat yang kuat dari para penderitanya agar bisa dilakukan dengan baik. Pemantauan yang teratur juga rhsu dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal baik itu oleh dokter ataupun keluarga.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Sumber berita:  Ling Shen Yao Obat Kista Alami dari Tumbuhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here