Mengatasi Sakit Kepala Tegang Kronis

0
37

Kadang ada saat dimana pikiran kita dipenuhi berbagai masalah yang menumpuk dan akhirnya kita mengalami sakit kepala tegang. Jenis sakit kepala ini sering disebut dengan tension headache karena rasa nyeri seperti tekanan dibagian belakang kepala, kiri dan kanan dahi, leher, atau bahkan dibelakang bola mata. Sakit kepala tegang juga merupakan salah satu jenis sakit kepala yang paling sering dialami. Berikut akan kami bagikan tips cara Mengatasi Sakit Kepala Tegang Kronis, Simak beritanya:

Tension headache atau sakit kepala tegang sendiri terbagi menjadi 2 jenis kelompok yakni:

  1. Sakit Kepala Tegang Episodik: Sakit kepala episodik merupakan kondisi dimana penderitanya akan merasa sakit sedang dan ringan. Umumnya sakit kepala episodik sendiri berlangsung kurang lebih selama 30 menit jika singkat. Kadang dalam beberapa kasus ada penderita yang mengaku merasakannya sampai waktu berhari-hari. Biasanya sakit kepala ini akan menyerang pada siang hari dan biasanya terjadi secara bertahap.
  2. Sakit Kepala Tegang Kronis: Sering digambar-gambarkan sebagai sakit yang berdenyut dan menyerang bagian atas dari kepala, sisi depan, dan kedua sisi kepala. Sakit kepala berjenis ini tidak menentu rasa sakitnya yang dapat hilang dan timbul kapan saja.

Mengatasi Sakit Kepala Tegang Kronis

1. Pijat Pelipis & Peregangan Kecil

Jika sakit kepala terjadi saat anda sedang bekerja tentu akan sangat mengganggu fokus anda. Anda bisa mencoba meluangkan waktu selama beberapa menit untuk melakukan beberapa pijatan pada area pelips anda serta lakukan beberapa peregangan kecil. Hal ini bertujuan untuk meringankan sakit kepala dan membuat otot ter-relaksasi sehingga bisa bekerja kembali dengan tenang.

2. Istirahat

Sakit kepala dapat diredakan degan cara menutup mata dan beristirahat pada ruangan yang sunyi dan gelap. Umumnya, sakit kepala sendiri terjadi karena cahaya berlebih dan suara. Otot-otot tegang akan rileks dengan cara diistirahatkan pada ruangan yang gelap. Suasana ini juga bisa kamu nikmati dengan musik yang tenang atau bisa juga dilakukan untuk bermeditasi.

3. Kompres Air Panas atau Es Batu

Saat kecil, mungkin kamu pernah dikompres menggunakan air panas atau es batu oleh orangtua kamu. Ternyata cara ini juga bisa kamu lakukan untuk mengatasi sakit kepala dan memang sangat berpengaruh. Untuk merelaksasi area tubuh bahu dan leher yang bisa kamu kompres dengan air panas misalnya. Kamu bisa menggunakan es batu yang terbungkus handuk untuk mengatasi sakit kepala yang berdenyut dan tempelkan pada area pelipis dan dahi.

4. Minum Air Jahe

Untuk mengatasi sakit kepala kamu juga sangat dianjurkan untuk meminum air jahe secara rutin. Bahan alami lainnya bisa kamu campurkan dengan tanaman herbal ini misalnya seperti madu, kayu manis, lemon, buka pekak, dan daun serai. Kamu harus meminum air jahe sendiri selagi kondisinya masih sangat. Kandungan hawa panas yang terkandung dalam jahe bisa berbahaya jika kamu mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih khususnya yang mengalami hipertensi dan sakit kepala tegang.

5. Minum Kopi

Kopi terkadang juga merupakan penyebab dari sakit kepala meskipun terdengarnya aneh. Para ahli sendiri sudah membuktikan kafein yang terkandung dalam kopi bisa membuat saraf seseorang menjadi tegang.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Sumber: Obat Kista Alami Dari Tumbuhan LING SHEN YAO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here