Manfaat Disengat Lebah

0
168

Sengatan lebah memang begitu ditakuti oleh setiap orang karena rasa sakit yang ditimbulkan dari sengatan tersebut. Namun faktanya, sengatan lebah sendiri memiliki manfaat untuk kesehatan manusia. Hal ini sering disebut dengan terapi sengatan lebah yang merupakan alternatif dengan cara memakai sengatan lebah ke titik-titik tertentu dalam tubuh. Ini bisa digunakan sebagai terapi racun. Racun yang terkandung dalam sengatan lebah sendiri mengandung senyawa antiradang yang berguna untuk tubuh. Dimana hal tersebut bisa mengurangi rasa sakit dan mengandung kandungan yang bernama melittin. Berikut beberapa Manfaat Disengat Lebah, Simak beritanya:

Manfaat Disengat Lebah

1. Radang Sendi / Rematik

Rematik sendiri ternyata bisa diobati dengan menggunakan sengatan lebah menurut seorang ahli akupuntur ilmiah yang melakukan penelitian pada tahun 2008. 100 orang yang memiliki rematik dilibatkan dalam penelitian ini dimana mereka menggunakan obat yang berupakan sengatan lebah yang disertakan dengan obat rematik pada umumnya. Kedua kelompok baik yang menggunakan sengatan lebah atau obat rematik sama-sama menunjukan gejala mereka berkurang setelah pengobatan selama 3 bulan. Namun ada hal yang tidak terduga dimana pasien yang memilih untuk menggunakan pengobatan sengatan lebah memiliki gejala rematik yang lebih jarang kambuh dibandingkan yang tidak. Gejala-gejala seperti sendi bengkak, sendi kaku, dan sakit sendi juga menghilang seiringnya dengan waktu.

2. Multiple Sclerosis

Segenap manfaat bisa didapatkan oleh orang-orang yang melakukan terapi sengat lebah untuk orang-orang dengan multiple sclerosis. Penelitian tersebut mengambil 26 pasien multiple sclerosis yang akhirnya dibagi menjadi dua kelompok. Tentu saja pembagian kelompok tersebut terbagi menjadi yang menggunakan terapi sengat lebah dan yang tidak. Setelah dilakukan percobaan selama kurang lebih 6 bulan, hasilnya membuktikan bahwa sengatan lebah membuat para penderitanya jarang kambuh dibandingkan dengan yang melakukan terapi biasa saja.

3. Pereda Rasa Sakit

Pada tahun 2005 lalu Oxford University melakukan sebuah penelitian dimana racun dalam lebah ternyata bisa menjadi sebagai obat anti nyeri. Ini telah dibuktikan oleh berbagai penelitian lain yang melakukan riset yang sama seperti Swedish Medical Center.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Inti: Obat Kista Alami Dari Tumbuhan LING SHEN YAO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here