Manfaat Bawang Bombay Untuk Kesehatan

0
24

Ternyata tidak hanya sebagai penyedap makanan, bawang bombay juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan seseorang. Meskipun tingkat orang yang mengkonsumsi bawang bombay sangatlah tinggi. Namun masih jarang yang mengetahui manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Banyak kandungan rendah kalori yang terkandung dalam bawang bombay seperti vitamin C, vitamin B, dan kalium. Berikut akan kami lampirkan beberapa Manfaat Bawang Bombay Untuk Kesehatan, Simak beritanya:

Manfaat Bawang Bombay Untuk Kesehatan

Kesehatan Jantung

Antioksidan serta senyawa yang dapat digunakan untuk melawan peradangan dikandung oleh bawang bombay. Trigliserida dan kadar kolesterol dapat dikurangi hingga akhirnya risiko dari penyakit jantung pun akan mengecil. Tekanan darah tinggi juga dapat diturunkan dengan kandungan anti-inflamasi dalam bawang putih dan bisa mencegah terjadinya penggumpalan darah. Antioksidan flavonoid yang bernama Quercetin sangat terkonsentrasi dalam bawang bombay dan merupakan salah satu anti-inflamasi yang kuat.

Melawan Kanker

Sayuran yang mengandung genus Allium seperti bawang bombay, putih, dan merah sering disambungkan dengan resiko kanker yang rendah. Ini tentunya benar mengingat bahwa ada penelitian yang membuktikan orang dengan konsumsi allium lebih dapat kemungkinan lebih kecil untuk menderita kanker. Onionin A terkandung dalam bawang bombay yang merupakan senyawa mengandung belerang. Senyawa ini telah terbukti bisa melawan dan mengurangi perumbuhan tumur dan memperlambat penyebaran kanker. Pertumbuhan tumor juga bisa dihambat mengingat bawang bombay mengandung antioksidan flavonoid, fisetin, dan quercetin.

Tulang

Susu memang sering mendapatkan pujian untuk peningkatkan kesehatan tulangnya. Namun bawang bombay juga ternyata bisa mempunyai khasiat yng baik untuk tulang. Telah terbukti bahwa sekitar 24 wanita mengkonsumsi jus bawang bombay dengan jumlah yang sama setiap harinya mendapatkan peningkatan mineral tulang dan antioksidan yang lebih baik. Kepadatan tulang seseorang juga dapat bertambah hingga 5% dengan cara rutin mengkonsumsi bawang bombay. Bawang bombay juga telah dipercaya dapat membantu mengurangi stes oksidatif, mengurangi keropos, dan mencegah osteoporosis.

Sifat Antibakteri

Bakteri berbahaya seperti Pseudomonas aeruginosa, Staphylociccus aureus dan Bacillus cereus dapat dilawan oleh bawang bombay. Terbukti bahwa ekstrak dari bawang bombay dapat menghambat pertumbuhan Vibrio cholerae yang merupakan bakteri penyebab masalah kesehatan di negara berkembang. Untuk melawan bakteri, nampaknya ekstrak dari Quercetin yang dikandung bawang bombay dapat menjadi cara yang sangat tepat dan ampuh.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Sumber: Obat Kista Alami Dari Tumbuhan LING SHEN YAO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here