Makanan Pemicu Asam Urat yang Harus Dihindari

0
154

Asam urat adalah penyakit nyeri sendi yang disebabkan karena asam urat dalam darah sudah terakumulasi disekitar sendi dan mulai membentuk kristal. Meskipun penyebab dari asam urat belum diketahui secara pasti, namun jika anda sudah memiliki asam urat yang tinggi maka hindarilah makanan-makanan berikut.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang ‘Makanan Pemicu Asam Urat yang Harus Dihindari‘. Simak beritanya:

Ikan Laut

Ikan laut memang memiliki banyak manfaat, Namun kami sarankan jika anda memiliki kadar asam urat yang tinggi maka janganlah mengkonsumsi ikan laut seperti ikan sarden dan teri. Hidangan laut seperti kerang juga harus anda hindari. Purin dikandung oleh ikan-ikan tersebut. Jika purin dalam tubuh semakin banyak maka kadar asam urat pun akan semakin banyak. Ikan laut seperti salmon dan makanan laut seperti udang, kepiting, tiram, dan lobster bisa anda makan. Karena mereka memiliki kadar purin yang rendah. Namun tetap porsinya harus anda batasi agar tidak berlebihan.

Daging Merah

Daging sapi dan daging domba termasuk dalam jenis daging merah yang merupakan makanan yang tergolong penyebab asam urat tinggi. Hal ini pun disebabkan karena purin yang dikandungnya. Daging ayam bisa anda pilih untuk tetap mendapatkan sumber protein, atau anda juga bisa mengkonsumsi protein nabati seperti kedelai dari tempe dan tahu.

Daging Angsa dan Kalkun

Daging paling enak di dunia, daging angsa dan kalkun tentunya termasuk. Namun kabar buruk bagi anda yang mengidap asam urat tinggi, pasalnya daging kalkun dan angsa mengandung kandungan purin yang tinggi.

Jeroan

Makanan penyebab asam urat tinggi lainnya adalah jeroan. Jenis jeroan seperti hati, otak, ginjal, atau jeroan lain mengandung purin yang sangat tinggi dan akan sangat berbahaya bagi anda penderita asam urat.

Sayuran Hijau

Jenis-jenis sayuran hijau seperti bayam, asparagus, dan kacang polong adalah sayur-sayuran yang mengandung kadar purin tinggi dan bisa membahayakan kadar asam urat anda. Kembal kol dan jamur pun memiliki jumlah puring yang tinggi yang tentunya harus anda hindari. Namun anda masih bisa mengkonsumsi sayuran-sayuran berikut secara porsi terbatas karena jenis sayuran-sayuran ini tidak menambah kadar asam urat dalam darah anda separah daging merah.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Baca juga:  Ling Shen Yao Obat Kista Alami dari Tumbuhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here