Kacang dan 7 Makanan Lain Untuk Mencegah Kanker

0
28

Masih jarang diketahui, ternyata beberapa makanan ini bisa yang juga termasuk Kacang Mencegah Kanker :

Berbicara tentang kanker sendiri merupakan pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali. Sel-sel tersebut akhirnya secara perlahan mulai menyebar dan merusak jaringan-jaringan normal tubuh. Setiap organ dan bagian tubuh manusia sendiri terdiri dari sel yang berjumlahkan sangat banyak. Sel-sel ini nantinya akan bertumbuh secara terus menerus dan berkembang dengan cepat. Namun sel-sel tidak sehat harusnya tergantian, dalam kasus kanker sel yang seharusnya sudah tua dan mati tidaklah benar-benar mati. Nantinya sel tersebut akan berkembang biak dalam jumlah yang tidak terkendali sehingga memicu sel kanker berkembang. Bagian tubuh manapun bisa menjadi tempat dari kemunculan sel berbhaya ini yang harus diwaspadai. Lantas, kira-kira apa saja makanan yang bisa dikonsumsi tubuh guna untuk mencegah kanker ? Simak beritanya dibawah ini :

1. Kacang


Polifenol terkandung dalam jenis kacang-kacangan yang berguna untuk memperkuat sistem imun tubuh dalam melawan sel kanker. Asam omega-3 yang sehat juga ada di dalam kacang yang bisa digunakan untuk memotong suplai darah. Hasil dari beberapa riset yang dilakukan juga membuktikan bahwa jenis kacang memang bisa digunakan untuk mencegah kanker dan menuruni risiko dari penyakit kanker dan kematian. Riset lainnya juga membuktikan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi minimal dua genggam kacang per minggunya memiliki risiko 46 persen lebih rendah untuk terkena penyakit kanker.

2. Biji-bijian

Biji-bijian juga sangat ampuh dalam pencegahan kanker seperti contohnya ercis, lentis, serta kacang polong yang bisa menurunkan risiko kanker. Konsumsi biji-bijian dalam jumlah besar bisa menurunkan risiko dari kanker kolon dan usus besar.

3. Tomat

Namun untuk mengatasi kanker sendiri, kita sekarang bisa menggunakan cara yang lebih alami seperti mengkonsumsi tomat. Tomat memiliki kandungan zat yang bernama Lycopene yang menghasilkan warna merah pada tomat itu sendiri dan semangka. Aktivitas sel kanker dalam tubuh kita sendiri bisa dikurangi dengan bantuan zat ini yang juga mengurangi bekas-bekas luka seperti luka operasi.

Namun perlu dicatat, bahwa zat ini sendiri tidaklah selamanya baik karena jika berlebihan akan membuat warna kulit anda berubah menjadi lebih gelap.

4. Kentang Ungu

Kanker kolon atau usus besar sangat ampuh dilawan dengan menggunakan manfaat dari kentang ungu sendiri. Penelitian telah membuktikan bahwa kalori dalam kentang ungu termasuk tinggi dan bisa menurunkan kadar interleukin-6 yang merupakan protein penyebab risiko dari kanker usus.

5. Bawang Putih

1. Bawang putih membantu proses penyembuhan kista

Salah satu penyedap makanan yang sering digunakan di Indonesia ini ternyata juga bermanfaat dalam berbagai masalah kesehatan. Bawang putih memiliki kandungan baik yang bisa melakukan proses penyembuhan kanker. Bawang putih sendiri telah terbukti aman untuk dikonsumsi selama kehamilan asalkan mendapatkan persetujuan dari dokter dan dalam jumlah yang kecil.

6. Sayuran Hijau

2. Sayuran berwarna hijau mengelola gejala kista secara lebih baik

Sayuran hijau memiliki kandungan kalori yang rendah dan dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah kanker. Sayuran-sayuran hijau layaknya brokoli dan bayam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi disertakan dengan kandungan vitamin, serat, dan mineral yang baik untuk tubuh. Indeks glikemik yang rendah juga dimiliki oleh brokoli yang bisa digunakan untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

7. Salmon

3. Salmon membantu mengendalikan gangguan hormon terjadi

Menjaga asupan makan agar sehat tentu menjadi salah satu cara terbaik dalam mencegah penyakit kanker. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak layaknya ikan salmon. Salmon memiliki kandungan omega-3 yang baik untuk proses perkembangan otak janin serta bisa dikonsumsi dengan baik oleh ibu hamil.

8. Telur

4. Telur mampu menangkal kista ada dalamnya

Fungsi ovarium dan juga hormon yang mengatur sistem reproduksi seseorang tentu dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itulah, mengkonsumsi makanan seperti telur yang memiliki kandungan protein tinggi serta vitamin B12 sangat baik untuk tubuh. Pembentukan sel darah merah dan fungsi saraf yang baik bisa dipengaruhi oleh telur.

Baca Juga : 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here