Efek Samping Operasi Miom

0
18

Sebenarnya miom tidak mempunyai gejala buruk dan tidak perlu diobati normalnya. Namun jika menimbulkan gejala maka pengobatan segera pun diperlukan. Jika setelah diobati masih tidak efektif, maka anda harus melakukan operasi. Operasi miom memiliki efek samping, anda perlu mengetahui apa saja efek samping dari operasi miom agar bisa mempersiapkan dan mengantisipasi efek dari pasca operasi miom.

Simak beritanya dibawah ini tentang ‘Efek Samping Operasi Miom‘ :

1. Tidak Memiliki Rahim

Jika anda menjalankan histerektomi, maka efek ini akan terjadi. Pasalnya histerektomi adalah operasi yang mengangkat mioma bersama dengan rahim nya. Tapi ini hanya akan terjadi jika mioma sudah sangat besar dan pasien tidak ini memiliki anak lagi.

2. Jadwal Menstruasi Kacau

Menstruasi akan kacau setelah menjalani operasi miom. Ada yang menjadi lebih cepat dan ada yang menjadi semakin lambat. Anda bisa meminum obat-obat pelancar menstruasi untuk kasus ini

3. Menopause Lebih Cepat

Menopause adalah masa-masa dimana kita mengakhiri fungsi dari sistem reproduksi kita. Umumnya menopause terjadi saat umur sudah menginjak lima puluh tahun, namun karena efek samping dari operasi miom, bisa terjadi lima tahun lebih cepat.

4. Kurang Gairah Seksual

Anda bisa mengkonsumsi obat untuk meningkatkan gairah seksual karena efek operasi memaksa orang untuk masuk masa menopause lebih cepat yang berarti gairah pun akan semakin berkurang.

5. Pembuluh Darah

Gangguan pembuluh darah seperti penyumbatan, pengerasan, atau penyempitan adalah gangguan pembuluh darah yang bisa terjadi pasca operasi. Kalau gangguan pembuluh darah terjadi di tempat bekas operasi maka yang ditakutkan adalah terjadinya stroke. Konsumsi ikan dan alpukat bisa anda coba untuk mengurangi resikonya.

6. Luka Operasi

Sering pijatlah area-area bekas luka operasi untuk memicu pembentukan sel baru agar kulit anda bisa bersih kembali dari bekas luka. Konsumsi vitamin E juga bisa dicoba untuk memperbaiki kulit.

7. Kanker Serviks

Jika serviks tidak ikut diangkat maka resiko dari kanker serviks bisa terjadi. Anda bisa mencoba Pap Smear yang merupakan prosedut untuk mengecek aktif atau tidaknya kanker serviks.

 

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Sumber : Ling Shen Yao Obat Kista Alami dari Tumbuhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here