Bahaya Terlalu Banyak Kentut

0
140

Tentunya merupakan hal yang sangat wajar dan normal bagi semua orang salah satunya adalah kentut. Kentut juga merupakan tanda bahwa fungsi pencernaan dan usus kamu sehat. Namun kamu juga harus tahu bahwa oksigen dan udara yang masuk ke dalam perut saat makan dan minum juga bisa menyebabkan kentut.

Udara dan oksigen yang tadi akan berkumpul di dalam saluran pencernaan yang nantinya akan menjadi metana dengan karbondioksida disertakan juga gas hidrogen. Penbentukan gas kentut didukung oleh hal-hal utama ini. Namun ternyata seseorang biasanya ditandakan sehat jika kentut 15 sampai 20 kali dalam sehari. Tapi apa tandanya kalau terlalu banyak kentut. Berikut Bahaya Terlalu Banyak Kentut, Simak beritanya:

1. Intoleransi Laktosa

Kondisi dimana laktase atau enzim pencerna seseorang tidak bekerja dengan baik adalah intoleransi laktosa. Kondisi ini mengakibatkan tubuh tidak bisa mencerna makanan berbahan dasar susu atau serupanya. Akhirnya bakteri yang berada di usus harus bekerja super keras untuk memfermentasi gas untuk dihasilkan.

2. Sindrom Iritasi Usus

Perut yang sering kembung sering disebabkan oleh sindrom iritasi usus. Seringnya kamu membuang gas dalam waktu yang cukup sering dalam waktu sehari menjadi akibatnya. Penyebab utama dari hal ini adalah perut yang berisikan lebih banyak oksigen daripada makanan yang mempunyai perut kamu terlebih lebih buncit.

3. Intoleransi Gluten

Kondisi dimana tubuh tidak bisa mencerna gluten disebut dengan intoleransi gluten. Sistem pencernaan yang tidak mampu bekerja dengan baik dalam memecah protein menjadi penyebabnya. Keluar dan terciptanya gas berlebih menjadi akibat utamanya.

4. Maag

Perut yang kembung karena banyaknya udara yang masuk pasti dirasakan oleh para penderita maag dan akan menyebabkan banyak udara yang keluar melalui kentut.

5. Sembelit atau Konstipasi

Sembelit atau konstipasi akan mengakibatkan gas terperangkap di dalam perut. Hal itu akhirnya mengakibatkan gas memaksa keluar dari perut dengan bentuk kentut dan umumnya kentut karena sembelit menghasilkan bau menyengat.

6. Indikasi Kanker

Kanker perut juga bisa terjadi karena bahaya dari kentut terlalu sering. Kanker-kanker seperti usus besar dan lambung terutamanya. Jika kamu memang membuang gas secara terus menerus dalam jumlah yang tidak wajar, maka kamu bisa menemui dokter spesialis untuk mendapatkan diagnosa dan pengobatan yang tepat.

7. Indikasi Anoreksia

Sering kentut akan dialami oleh seseorang yang mengalami masalah anoreksia. Usus akan semakin mengecil karena tidak adanya makanan yang mengisi perut dan umum diderita oleh orang-orang yang sedang melakukan diet ketat.

Sekian informasi dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Sumber: Obat Kista Alami Dari Tumbuhan LING SHEN YAO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here