Atasi Iritasi Mata

0
16

Iritasi pada mata sendiri baisanya akan ditandai dengan beberapa gejala yang cukup umum seperti mata yang gatal, bengkak, dan juga merah. Pada kasus normal, kondisi-kondisi tersebut akan hilang dalam waktu beberapa minggu. Berbagai gejala sakit mata sendiri tentu akan mengakibatkan aktivtias seseorang menjadi terganggu. Lantas bagaimana Atasi Iritasi Mata, Simak beritanya dibawah ini:

Atasi Iritasi Mata

1. Ampas Teh Hijau

Anda bisa menggunakan ampas yang tersisa pada teh hijau setelah menyeduhnya. Anda bisa melakukan kompres mata guna untuk meredakan iritasi pada mata. Caranya sangat mudah, anda cukup merendam kapas pada teh hijau hangat sebelum menggunakan kapas tersebut untuk mengompres mata yang sakit. Teh hijau sendiri memang dikenal karena kandungan bioflavonoidnya yang dikenal sangat ampuh dalam melawan infeksi virus, jamur, dan juga bakteri. Antioksidan yang tinggi juga terkandung dalam teh hijau sehingga bisa melawan radikal bebas dan polusi yang menyebabkan iritasi bertambah parah.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang dikenal karena manfaatnya untuk kulit. Namun selain digunakan untuk pengobatan kulit, iritasi mata juga bisa diredakan dengan menggunakan minyak kelapa. Kandungan asam laurat serta asam kaprilat terdapat dalam minyak kelapa yang berfungsi sebagai pelawan infeksi jamur dan bakteri penyebab iritasi. Sistem kekebalan tubuh anda juga akan meningkat dengan bantuan minyak kelapa sehingga iritasi akan berkurang karena kerja antibodi yang lebih bagus.

3. Lidah Buaya

Getah yang berasal dari lidah buaya bisa anda oleskan pada sekeliling mata dan kelopak mata anda guna untuk mengatasi iritasi dan biarkan meresap. Lidah buaya sendiri memiliki kandungan amodin dan aoilin yang bisa digunakan untuk meringankan bengkak dan gatal. Sensasi dingin yang diberikan juga bisa membuat mata anda lebih nyaman dan menghilangkan rasa perih.

4. Kunyit

Kandungan kurkumin tinggi dalam kunyit memang dikenal karena segudang manfaatnya. Hal ini terbukti karena kunyit juga bisa mengurangi iritasi pada mata. Namun sebelum penggunaan kunyit sendiri, harus anda konsultasi dokter yang tepat. Mengingat beberapa orang bisa saja memiliki alergi atau sensitif terhadap kunyit.

Selesai sudah informasi yang kami bagikan dari kami pihak BicaraHerbal, Semoga dapat bermanfaat,

Terima Kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here